PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2016-2017
PERSYARATAN PENDAFTARAN
- Telah tamat dan lulus SMP / MTs atau sederajat
- Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tahun pelajaran baru ( lahir sesudah tanggal 17 Juli 1995 )
- Menyerahkan fotocopy Nomor Induk Siswa Nasional ( NISN ) atau Surat Keterangan dari Kepala Sekolah tentang NISN
- Menyerahkan fotocopy akte kelahiran atau kenal lahir ( jika ada )
- Menyerahkan pas foto 3 x 4 sebanyak 3 lembar
- Menyerahkan fotocopy ijasah / Surat keterangan lulus dari sekolah
- Menyerahkan fotocopy SKHUN asli
- Melampirkan piagam atau sertifikat prestasi akademik dan non akademik dan fotocopy di legalisir serta rekomendasi dari Dinas Pendidikan ( jika ada )
- Mengikuti tes Potensi Akademik ( TPA ) yang melipurti : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS
- Menyerahkan Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan asal dan diketahui oleh Dinas Pendidikan Gresik ( bagi peserta dari luar Gresik )
- Melakukan pengajuan online pada situs www.gresik.siap-ppdb.com
- Melakukan verifikasi pendaftaran pada sekolah yang menjadi tujuannya
- Peserta melakukan pendaftaran on line mandiri melalui situs www.gresik.siap-ppdb.com dengan melakukan entri data yang diperlukan dan mencetak tanda bukti pendaftaran online.
- Peserta berhak memilih maksimal 3 (tiga) sekolah yang menjadi pilihannya.
- Peserta datang ke salah satu sekolah yang dituju untuk dilakukan verifikasi data pendaftaran oleh panitia sekolah, dengan membawa :
- Tanda bukti pendaftaran on line yg telah dicetak sebelumnya dan Kelengkapan persyaratan lainnya.
- Kelengkapan persyaratan tersebut dimasukkan dalam map khusus PPDB SMA (map diperoleh di sekolah tempat verifikasi pendaftaran dengan menunjukkan bukti pendaftaran online), selanjutnya calon peserta didik menerima tanda bukti verifikasi pendaftaran.
4. Peserta dapat melihat tempat pelaksanaan tes satu hari sebelum pelaksanaan tes.
5. Peserta mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) yang meliputi : Matematika,
Bhs.Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.
C. JADWAL KEGIATAN
NO
|
JENIS KEGIATAN
|
TANGGAL
|
JAM
|
KETERANGAN
|
1
|
Sosialisasi PPDB
|
Mulai 10 Mei 2016
|
Internet
| |
2
|
Verifikasi sertifikat/piagam oleh dinas pendidikan
|
23 mei s/d 8 juni 2016
|
08.00-15.00
|
Dinas Pendidikan
|
3
|
Simulasi PPDB Online
|
6 s/d 10 Juni 2016
|
24 Jam
|
Interanet
|
4
|
Pendaftaran Online mandiri
|
13 s/d 18 Juni 2016
|
24 Jam
|
Internet atau SMAN 1 Balongpanggang
|
5
|
Verifikasi pendaftaran
|
13 s/d 18 Juni 2016
|
08.00 – 14.00
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
6
|
Hasil peringkat sementara
|
13 s/d 18 Juni 2016
|
24 Jam
|
Internet
|
7
|
Melihat tempat pelaksanaan tes
|
20 Juni 2016
|
13.00
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
8
|
Pelaksanaan tes
|
21 Juni 2016
|
08.00 – 10.30
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
9
|
Pengumuman di terima
|
28 Juni 2016
|
09.00
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
10
|
Pengambilan berkas yang tidak diterima
|
28 Juni s/d 01 Juli 2016
|
08.00 s/d 14.00
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
11
|
Daftar Ulang
|
28, 29, 30 Juli 2016
|
08.00 s/d 14.00
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
12
|
Permulaan Tahun Ajaran Baru
|
18 Juli 2016
|
SMAN 1 Balongpanggang
| |
13
|
MOS
|
18-19 Juli 2016
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
REVISI JADWAL PPDB
Berikut adalah Jadwal PPDB terbaru yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik
No
|
Jenis Kegiatan
|
Tanggal
|
Jam (WIB)
|
Keterangan
|
1
|
Sosialisasi PPDB
|
Mulai 10 Mei 2016
|
-
|
Sekolah, internet
|
2
|
Verifikasi
sertifikat / piagam prestasi
oleh dinas
|
23 Mei s/d
8 Juni 2016
|
08.00 –
15.00
|
Dinas Pendidikan Kab.Gresik
|
3
|
Simulasi
PPDB On line
|
6 s/d 10 Juni 2016
|
24 jam
|
Internet
|
4
|
Pendaftaran
on line mandiri
|
13 s/d
17 Juni 2016
|
24 jam
|
Internet
(khusus
Tgl. 17 Juni 2016 sd. Pukul 13.00 Wib)
|
|
SMAN 1 Balongpanggang juga melayani
pendaftaran online di tempat
|
|||
5
|
Verifikasi
pendaftaran
|
13 s/d
17 Juni 2016
|
08.00 – 14.00
|
SMAN 1 Balongpanggang
|
6
|
Hasil peringkat sementara
|
13 Juni s/d 21 Juni 2016
|
24 Jam
|
Nilai yg tampak pada situs online belum
termasuk hasil Tes Potensi Akademik
( TPA )
|
7
|
Peserta dapat melihat tempat pelaksanaan tes
|
20 Juni 2016
|
13.00
|
Sekolah tempat verifikasi
|
8
|
TPA ( Mat, Bind,Big,IPA,IPS)
|
21 juni 2016
|
08.00 –
10.30
|
Sekolah tempat verifikasi
|
9
|
Pengumuman Diterima
|
28 Juni 2016
|
09.00
|
Internet
|
10
|
Pengambilan berkas bagi siswa yang tidak
diterima
|
28 Juni – 30 Juni 2016
|
08.00 –
14.00
|
Sekolah tempat Verifikasi
|
11
|
Daftar Ulang
|
28 Juni – 30 Juni 2016
|
08.00 –
14.00
|
Sekolah Penerima
|
12
|
Permulaan Tahun ajaran baru 2016/2017
|
18 Juli 2016
|
-
|
Sekolah penerima
|
13
|
M O S
|
18 - 19
Juli 2016
|
-
|
Sekolah penerima
|
BalasHapusCARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH Assalamualaikum saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....
1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Email bpk dr sutanto akan di kirim setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 1.500.000
• SMA = Rp. 2.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000