Kamis, 28 Mei 2015

INFO PENERIMAAN SISWA BARU (PPDB) SMAN 1 BALONGPANGGANG (TERBARU)

Berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gresik Nomor : 421.3/ 798 /437.53/2015 berikut kami tampilkan Jadwal pelaksanaan PPDB SMAN 1 Balongpanggang.

INFO LENGKAP DOWNLOAD DISINI
ATAU DISINI


Adapun persyaratan yang diperlukan adalah


  1. Telah tamat dan lulus SMP / MTs atau yang sederajat.
  2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tahun pelajaran baru (lahir sesudah tanggal 27 Juli 1994).
  3. Menyerahkan Fotokopi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) atau Surat keterangan dari Kepala Sekolah tentang NISN.
  4. Menyerahkan Fotokopi akte kelahiran atau kenal lahir (jika ada).
  5. Menyerahkan pas foto 3 x 4 sebanyak 3 lembar.
  6. Menyerahkan SHUN asli.
  7. Menyerahkan foto copy ijazah/Surat keterangan lulus dari sekolah.
  8. Melampirkan piagam atau sertifikat prestasi akademik dan non akademik (jika ada).
  9. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA ) yang meliputi : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.
  10. Menyerahkan Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan asal dan diketahui oleh Dinas Pendidikan Gresik (bagi peserta dari luar Gresik).
  11. Melakukan pendaftaran online pada situs www.gresik.siap-ppdb.com.
  12. Melakukan verifikasi pendaftaran pada sekolah yang menjadi tujuannya.


B. Tata Cara Pendaftaran

  1. Peserta melakukan pendaftaran on line mandiri melalui situs www.gresik.siap-ppdb.com dengan melakukan entri data yang diperlukan dan mencetak tanda bukti pendaftaran online.
  2. Peserta berhak memilih maksimal 3 (tiga) sekolah yang menjadi pilihannya.
  3. Peserta datang ke salah satu sekolah yang dituju untuk dilakukan verifikasi data pendaftaran oleh panitia sekolah, dengan membawa :Tanda bukti pendaftaran on line yg telah dicetak sebelumnya dan Kelengkapan persyaratan lainnya.Kelengkapan persyaratan tersebut dimasukkan dalam map khusus PPDB SMA (map diperoleh di sekolah tempat verifikasi pendaftaran dengan menunjukkan bukti pendaftaran online), selanjutnya calon peserta didik menerima tanda bukti verifikasi pendaftaran.
  4. Peserta dapat melihat tempat pelaksanaan tes satu hari sebelum pelaksanaan tes.
  5. Peserta mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) yang meliputi : Matematika, Bhs.Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.
INFO LENGKAP DOWNLOAD DISINI

1 komentar:


  1. CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH Assalamualaikum saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Email bpk dr sutanto akan di kirim setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 1.500.000
    • SMA = Rp. 2.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus