Senin, 07 April 2014

SEJARAH

Berdiri tanggal :12 Juni 2012
Luas lahan       : 1,2 Ha
Kepala sekolah Plt :
1. Bpk. Adik Mulyo











2. Fatah Yasin











Kepala SekolahDefinitif
1. Muhammad Fadloli, S.Pd, MM         massa tugas : 01 Januari 2013 s/dMei 2014











2. Drs. Tohir, MM                                 masa tugas Mei 2014  s/d  Sekarang












Pembangunan SMAN 1 Balongpanggang
Hari Minggu, 29 September 2013 dilakukan acara peletakan batu pertama pembangunan SMAN 1 Balongpanggang. yang dihadiri langsung oleh DIRJEN DIKMEN KEMDIKBUD Prof, Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng dari jakarta. hadir pula Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, MSi. beserta Kepala Dinas Pendidikan Gresik Drs. Nadlif, M.Si
untuk diketahui tahap awal pembangunan gedung SMAN 1 Balongpanggang besal dari 2 sumber pendanaan yaitu dari dana APBD sebesar 1,460 Milyar dan dana APBD gresik sebesar 2 milyar.
pada sambutan dirjen juga dijanjikan pada tahun 2014 SMAN 1 Balongpanggang akan mendapat 4 RKB dari APBN. janji tersebut kemudian disambut oleh bupati dengan mengatakan bahwa pemerintah kab gresik akan memberikan dana 2 kali lipat dari dana yang diberikan pemerintah pusat, (sehingga tahun depan akan dibangun 8 lokal dari APBD dan 4 lokal dari APBN, red)
Nopember 2014 gedung SMAN 1 Balongpanggang bertambah lagi. 12 ruang kelas, 1 lab IPA, 1 perpustakaan, Ruang guru, Ruang TU, Ruang kepala sekolah, Ruang BP

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Tanah Landean dan sekitarnya lebih mudah untuk menjangkau SMA negeri , tidak harus ke Cerme , Gresik , Surabaya ataupun Mojokerto.
    Selamat atas terwujudnya SMA negeri 1 Balongpanggang , semoga memberikan kontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat Tanahlandean , Balongpanggang dan seluruh bangsa.

    BalasHapus
  3. Alhamdhulillah ....
    SMA Negeri 1 Balongpanggang Gresik banyak mengalami perkembanga Jayalah SMA Negeri 1 Balong Panggang gresik
    Aamii.......

    BalasHapus